Rabu, 13 Juni 2012

BUATLAH MEMBACA SELEZAT BROWNIS


Membaca merupakan kegiatan yang sangat penting. Dengan membaca kita dapat mendapat informasi- informasi yang bermanfaat. Sedikit membaca saja kita sudah memperoleh suatu informasi apalagi banyak membaca.semakin banyak membaca akan mendapatkan informasi yang kita peroleh Misalnya saja, dengan membaca petunjuk-petunjuk atau brosur-brosur yang ada dijalanan, kita mungkin akan memperoleh informasi yang sangat kita butuhkan. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak begitu menyadari akan manfaat dari kegiatan membaca tersebut. Banyak orang yang meremehkan kegiatan membaca. Kita dapat mengambil contoh kecil disekitar kita. Misalnya saja banyak orang tidak membaca sebuah peraturan yang ada disuatu tempat sehingga banyak yang melanggar aturan-aturan yang telah dibuat. Sebuah tulisan yang singkat pun tidak mereka baca, apalagi ketika mereka disuruh membaca buku. Melihatnya saja sudah mengantuk, apalagi membacanya. Hal ini merupakan fakta yang menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya membaca masih rendah.
            Namun, disisi lain, banyak juga orang yang menyukai kegiatan tersebut. Mereka menganggap bahwa membaca merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang, membaca merupakan sarana hiburan. Dengan membaca mereka dapat merefresh pikiran, memperoleh informasi, dan memperoleh ilmu. Memang bukan sesuatu yang mudah untuk menakhlukan sebuah buku dan membuat membaca tersebut sebagai makanan kita sehari-hari. Apalagi makanan yang lezat seperti browniez. Inilh beberapa cara membuat membaca selezat browniez:
  1. carilah buku dan covernya menarik. Bayangkan saja cover itu seperti tampilan makanan yang kita sukai. Dari tampilan kita akan tertarik dan ingin  mencobanya. Dari cover yang menarik kita juga akan tertarik dan ingin mengetahui isinya.
  2. baca dikit demi sedikit dan pelan. Bayangkan saja saat kita memakan brownis apabila kita memakannya dikit demi sedikit dan pelan, kenikmatannya akan lebih terasa dan membuat ketagihan untuk memakan lagi. Ini sperti halnya dengan membaca, jika kita membacanya dikit demi sedikit kita tidak akan merasa bosan. Jika merasa bosan, cobalah untuk berhenti pada bagian yang menarik sehingga membuat ingin untuk membacanya lagi.
  3. menghayati makna informasi buku. Dengan menghayati isi dari buku yang kita baca, kita mungkin akan memperoleh pengetahuan dan informasi baru yang sangat berharga bagi kita.dengan banyak membaca kita juga dapat berfikir kritis dalam menghadapi suatu masalah.
Please try……………………………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar