Jumat, 22 Juni 2012


KEBOHONGAN DENGAN KEJUJURAN

Terkadang saat kita berbicara mengenai tentang kebohongan dan kejujuran, semua itu ga bisa kita hindari dari kehidupan kita sobat. Sadar ga kalau manusia di dunia ini kebanyakan sering berbohongnya ketimbang melakukan kejujuran. Orang melakukan kebohongan disebabkan banyak hal.

Pertama, mungkin orang tersebut mempunyai masalah dengan teman, sahabat, atau pacarnya makanya dia berbohong waktu di ajak ketemu dengan alasan sakit, ada acara keluarga, atau semacam lainnya.

Kedua, Selalu ada kesempatan dimana kebohongan di maksudkan untuk menyelamatkan atau melindungi seseorang atau untuk kepentingan yang lebih utama, biasanya pada saat orang berbohong, orang berusaha melindungi diri sendiri. Orang takut pada kosekuensi tertentu atau tidak termotivasi, dan kebohongan mungkin di gunakan untuk melepas diri dari tugas yang tidak menarik. Bohong tampaknya lebih mudah dari pada berkata jujur .
Dan masih banyak lagi macam-macam kebohongan yang ada dalam  kehidupan manusia.

Sebenarnya melakukan kebohongan itu sulit lho, karena setiap kali kita berbohong pastinya akan terjadi lagi dengan cara  menutupi kebohongan tersebut dengan kebohongan yang lain. Melakukan kejujuran itu juga sama sulitnya sobat, karena setiap kejujuran pasti ada resikonya juga itupun bisa menjadi unsur kebijaksanaan. Tapi di antara keduanya tersebut mendapatkan hasil yang berbeda sobat.

“Berbohong seperti nelayan yang bodoh yang melaut dengan perahu yang rusak, sedangkan
berkata jujur seperti nelayan yang bijak dengan memperbaiki terlebih dahulu perahunya sebelum melaut.”

Jadi, apapun yang kamu lakukan untuk hari ini, sekarang, atau untuk kedepannya nanti. Coba yuk berani dan berusaha menutupi kebohongan dengan kejujuran sobat walau nanti kita ga bakal tau sih apa yang akan terjadi untuk selanjutnya nanti. Tapi kalau menurut aku sih boleh aja berbohong tapi jika bener-bener dalam keadaan genting aja gituh, soalnya aku juga masih sering berbohong nech, hehehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar